Cara Gampang Menyiapkan Lidah Kucing Ekonomis Oven Tangkring, Lezat

Lidah Kucing Ekonomis Oven Tangkring. Kali ini bikin lidah kucing, karena kemarin bikin nastar sisa putih telurnya banyak jadi sy pakai untuk buat lidah kucing. Lidah Kucing Cookies (Oven Tangkring) Ini makanan favourite adik saya, kalau gak di sembunyikan, wah! Habis dalam satu jam, parah ya gak?

Lidah Kucing Ekonomis Oven Tangkring Kukis Lidah Kucing Ekonomis dan Enak. Saat membuat kukis lidah kucing ini hambatannya hanya pada saat pemanggangan, jika menggunakan oven tangkring pastikan pada saat akhir-akhir kukis akan matang dicek agar kukis tidak hangus. Tips sukses membuat kukis bisa lihat di sini.

Anda sedang mencari inspirasi resep lidah kucing ekonomis oven tangkring yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lidah kucing ekonomis oven tangkring yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lidah kucing ekonomis oven tangkring, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lidah kucing ekonomis oven tangkring enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kali ini bikin lidah kucing, karena kemarin bikin nastar sisa putih telurnya banyak jadi sy pakai untuk buat lidah kucing. Lidah Kucing Cookies (Oven Tangkring) Ini makanan favourite adik saya, kalau gak di sembunyikan, wah! Habis dalam satu jam, parah ya gak?

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lidah kucing ekonomis oven tangkring sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lidah Kucing Ekonomis Oven Tangkring memakai 7 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lidah Kucing Ekonomis Oven Tangkring:

  1. Siapkan 200 gr Margarine.
  2. Gunakan 100 gr BOS butter oil Subtitute.
  3. Gunakan 250 gr Gula Halus.
  4. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  5. Ambil 100 ml putih telur (kurang lebih dr 4 butir telur).
  6. Sediakan 300 gr tepung terigu pro rendah.
  7. Gunakan Secukupnya Susu bubuk.

Oven tangkring adalah salah satu jenis oven portable yang terdiri dari beberapa ukuran dan biasanya menggunakan kompor sebagai alat pembakarannya. Oven tangkring sering disebut sebagai oven jadul karena orang-orang sekarang lebih senang menggunakan oven listrik atau oven gas. Meskipun sudah dikatakan jadul dan sederhana, menggunakan oven tangkring sebagai alat pemanggang hasilnya juga tidak. Kue lidah kucing berasal dari Belanda, yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia dari istilah aslinya "katte tong".

Cara membuat Lidah Kucing Ekonomis Oven Tangkring:

  1. Campurkan 300gr Tepung Terigu dengan susu bubuk secukupnya (sesuai selera) Lalu ayak agar halus & tidak bergerindil.
  2. Mixer Margarine, roombutter, gula halus & baking powder dengan kecepatan sedang (di mixer sy no 2) Hingga putih mengembang kira2 5 menit.
  3. Tambah putih telur, mixer lagi dengan kecepatan sedang hingga rata..
  4. Tambahkan bahan kering (tepung & susu bubuk yg sudah diayak) mixer dengan kecepatan rendah sebentar saja.
  5. Lanjut aduk dengan spatula hingga rata.
  6. Oleskan loyang dengan margarine, jangan terlalu tipis margarine nya supaya ga susah angkat kuenya dr loyang.
  7. Masukan ke dalam plastik segitiga, kemudian gunting dan semprotkan secukupnya, atur jarak karena akan melebar (tidak perlu menggunakan spuit).
  8. Panggang dengan api kecil selama 30 menit. 15 menit pertama taruh di RAK BAWAH/RAK TENGAH. 15 menit berikutnya tukar loyang, yg tadinya dibawah menjadi di tengah, yg tadinya di tengah menjadi dibawah. Lihat adonan kue, kalo sudah ada yg agak kecoklatan, putar loyang, yang coklat jadi dibagian depan..
  9. Jika sudah matang, tunggu dingin, baru keluarkan dr loyang dan masukan ke toples..
  10. Atur jarak saat membuat kue lidah kucing, kenapa? Karena dia akan melebar, kecuali kita pakai loyang khusus lidah kucing, dia pasti matang sesuai cetakan. Kalo tanpa loyang khusus Harus tahu panjang & jarak kue supaya ga nempel spt ini ya (namanya juga baru belajar hihi) ✌.
  11. Saya pake Kompor modena, dan oven tangkring saya ga ada merknya, karena pesan sendiri. Bahannya juga agak tebal. Jadi saya panaskan dulu dengan api besar, baru setelah suhu stabil, saya panggang dengan api Kecil. Lubang oven juga sy tutup krn kompor saya ga begitu besar apinya supaya panasnya maksimal..
  12. Kalau pake kompor gas merk lain, apinya cenderung lebih besar dr saya, bisa panaskan oven dengan api sedang/ dan panggang menggunakan api kecil. Lubang oven juga boleh dibuka. Disesuaikan aja dengan oven & kompor masing2 😊.

Pada dasarnya, kue ini berwarna keemasan dengan rasa gurih-manis. Namun di masa kini, lidah kucing diberi aneka perasa dan pewarna. Poin plusnya, lidah kucing jadi semakin menarik perhatian. Lapis Legit Prune Ekonomis dan Tips Membuatnya. Resep Kue Kering Lidah Kucing Tiga Rasa (Original, Green Tea dan Coklat) Kue dan Cookies, kue kering,. membuat lapis legit dengan oven tangkring bima

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat lidah kucing ekonomis oven tangkring yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bibi Yuni yang telah mau berbagi Cara Gampang Menyiapkan Lidah Kucing Ekonomis Oven Tangkring, Lezat semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter
Langkah Mudah untuk Membuat Cookies Coklat Stik, Sempurna
Langkah Mudah untuk Membuat Cookies Coklat Stik, Sempurna
Cookies Coklat Stik. Hai semuanya,salah satu kue
Cara Gampang Menyiapkan Monde cookies (kue janda genit) Anti Gagal
Cara Gampang Menyiapkan Monde cookies (kue janda genit) Anti Gagal
Monde cookies (kue janda genit). Cara Membuat
Resep CHEWY Oat Raisin Cookies 🍪, Enak
Resep CHEWY Oat Raisin Cookies 🍪, Enak
CHEWY Oat Raisin Cookies 🍪. This oatmeal
Resep Kue Kewuk, Enak
Resep Kue Kewuk, Enak
Kue Kewuk. Lagi mencari inspirasi resep kue

Top