Resep Selai Nanas Ekonomis #Isian Nastar, Bikin Ngiler

Selai Nanas Ekonomis #Isian Nastar. Selain jus atau dimakan langsung, buah nanas juga bisa anda awetkan jadi selai nanas. Selai bisa dijadikan olesan roti atau isian kue seperti nastar. Selai homemade tentunya lebih lezat sesuai selera dan bebas pengawet.

Selai Nanas Ekonomis #Isian Nastar Yang ini resep selai favorit, bukan iritnya sih yang bikin nagih. Tapi rasa dan teksturnya emang lebih enak. Makanya sejak dikasih tau cara bikin selai nanas Ekonomis ini, keterusan deh bikinnya pake resep ini terus.

Lagi mencari inspirasi resep selai nanas ekonomis #isian nastar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal selai nanas ekonomis #isian nastar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari selai nanas ekonomis #isian nastar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan selai nanas ekonomis #isian nastar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Selain jus atau dimakan langsung, buah nanas juga bisa anda awetkan jadi selai nanas. Selai bisa dijadikan olesan roti atau isian kue seperti nastar. Selai homemade tentunya lebih lezat sesuai selera dan bebas pengawet.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat selai nanas ekonomis #isian nastar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Selai Nanas Ekonomis #Isian Nastar menggunakan 6 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Selai Nanas Ekonomis #Isian Nastar:

  1. Siapkan 2 Buah Nanas ukuran besar(kupas buang matanya).
  2. Siapkan 1 Buah pepaya mengkal /Setengah matang. putih atau salem.
  3. Gunakan 250 gram gula pasir.
  4. Siapkan 2 potong Kayu Manis.
  5. Sediakan 2 buah cengkeh.
  6. Ambil sejumput Garam.

Makasih banyak yah Bunda di grup yang sudah kasih. Berikut ini kami bagikan bagaimana cara membuat selai nanas ekonomis untuk isian nastar. Bikin selai nanas yang enak, kombinasi asam-manisnya pas, teksturnya berserat dan yang terpenting irit. Selai Nanas Ekonomis tapi Tetap Maknyus ala Ibu.

Langkah-langkah membuat Selai Nanas Ekonomis #Isian Nastar:

  1. Kupas dan cuci bersih Nanas dan pepaya..
  2. Parut menggunakan parutan keju..
  3. Masak dalam panci parutan nanas dan pepaya,kayu manis ?cengkeh dan sedikit garam.Masak sampai air berkurang..
  4. Jika air berkurang tapi masih blm kering benar Masukkan gula,aduk terus..
  5. Harus terus diaduk,Rawan gosong.Biarkan sampai sedikit kering agar tahan lama….
  6. Jika selai sudah kering dan lengket Berarti sudah matang…
  7. Biarkan dingin..lalu bulat2kan,,untuk isian nastar…
  8. Warnanya lebih orange yah..Dan jadinya juga banyak!!ekonomis bgt ini….
  9. Yuk yg Mau buat Nastar….!!.
  10. .

Setiap kali bikin selai nanas ibu selalu mencampur nanas dg pepaya mengkal. Ga pasti jumlah nanas , pepaya dan gula nya. Tapi rasanya tetap enak, ga kalah dg selai nanas asli. Resep Selai Nanas Ekonomis #Isian Nastar. Terinspirasi dari mbk dido wardah,,tq mbk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan selai nanas ekonomis #isian nastar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bibi Rizki yang telah sudi share Resep Selai Nanas Ekonomis #Isian Nastar, Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya fesbuk
Resep Kastangel ngeju & renyah (resep smk) yang Enak
Resep Kastangel ngeju & renyah (resep smk) yang Enak
Kastangel ngeju & renyah (resep smk). Resep
Cara Gampang Menyiapkan Nastar karakter Anti Gagal
Cara Gampang Menyiapkan Nastar karakter Anti Gagal
Nastar karakter. Nastar Karakter Strowbery Nastar Karakter
Cara Gampang Membuat Putri Salju, Enak Banget
Cara Gampang Membuat Putri Salju, Enak Banget
Putri Salju. Kue Nusantara putri salju ini
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gingerbread cookies, Enak
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gingerbread cookies, Enak
Gingerbread cookies. This classic cut-out gingerbread cookie

Top