Resep Papaya Jam Or Selai Pepaya Utk Nastar, Menggugah Selera

Kue Kering - 15 January 2020, By admin

Papaya Jam Or Selai Pepaya Utk Nastar. Masih ada pepaya matang di kulkas hasil metik pohon depan rumah, di rumah anak n suami gak doyan daripada busuk saya bikib selai ajalah kebetulan jg nemu resep Bunda Fatih bahan n cara bikinnya mudah banget, cuusslah uprek ke dapur Karena saya kurang suka buah nanas, maka untuk isian kue nastar saya kasih tambahan buah pepaya. Proses pembuatan Selai cepat kering dan cepat Kalis.kurang lebih satu jam proses sudah selesai.warnanya juga lebih cantik kemerah-merahan. Selai pepaya tapi rasa dan aroma pepayanya gak berasa, ini bisa sebagai pengganti selai nenas untuk isian nastar (lumayan harga buah nenas sudah mahal), biasa dipakai untuk isian roti panggang, atau bisa juga untuk bulu gulung.

Papaya Jam Or Selai Pepaya Utk Nastar Bikin kulit nastar aja sudah capek, apalagi harus bikin selai sendiri dan harus dibulat-bulatin lagi. Oleh karena itu, untuk menghemat tenaga dan… INILAH KENAPA Cara Membuat Selai Pepaya mudah dan lezat. Pepaya memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, beberapa diantaranya adalah vitamin A, B, C, kalsium, niacin, zat besi, kalium, fosfor, protein dan lain sebagainya.

Sedang mencari ide resep papaya jam or selai pepaya utk nastar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal papaya jam or selai pepaya utk nastar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Masih ada pepaya matang di kulkas hasil metik pohon depan rumah, di rumah anak n suami gak doyan daripada busuk saya bikib selai ajalah kebetulan jg nemu resep Bunda Fatih bahan n cara bikinnya mudah banget, cuusslah uprek ke dapur Karena saya kurang suka buah nanas, maka untuk isian kue nastar saya kasih tambahan buah pepaya. Proses pembuatan Selai cepat kering dan cepat Kalis.kurang lebih satu jam proses sudah selesai.warnanya juga lebih cantik kemerah-merahan. Selai pepaya tapi rasa dan aroma pepayanya gak berasa, ini bisa sebagai pengganti selai nenas untuk isian nastar (lumayan harga buah nenas sudah mahal), biasa dipakai untuk isian roti panggang, atau bisa juga untuk bulu gulung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari papaya jam or selai pepaya utk nastar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan papaya jam or selai pepaya utk nastar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan papaya jam or selai pepaya utk nastar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Papaya Jam Or Selai Pepaya Utk Nastar memakai 4 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Papaya Jam Or Selai Pepaya Utk Nastar:

  1. Sediakan 800 Grm Pepaya Matang Tnp Kulit.
  2. Sediakan 170 Grm Gula Pasir.
  3. Gunakan 3 Sdm Cuka Masak.
  4. Ambil Sedikit Garam.

Nampan yang berisi selai pepaya kemudian dimasukkan kedalam kedalam kulkas dan inkubator. Kata Kunci: Gula, Karagenan, Konjak, Pepaya, Selai. ABSTRACT Papaya fruit is a fruit that is prone to decay, so we need a processing to increase the shelf life of the papaya fruit that is made into jam sheets. Cara pembuatan sambal papaya adalah Cara membuat selai nanas – salah satu jenis makanan awetan yang berasal dari buah nanas. cara membuat selai nanas terbuat dari bahan dasar buah nanas yang segar yang dihaluskan lalu dimasak dengan ditambahkan gula hingga padat.

Langkah-langkah membuat Papaya Jam Or Selai Pepaya Utk Nastar:

  1. Ini Bahan – Bahannya….
  2. Parut Pepaya Dengan Parutan Keju….
  3. Masak Pepaya Dengan Api Sedang Sambil Sesekali DiAduk Dengan Spatula Kayu….
  4. Setelah Air Pepaya Menyusut, Tambahkan Gula Dan Cuka,Aduk Lagi,,, Kali Ini Harus Pakai Api Kecil….
  5. Masak Hingga Selai Pepaya Benar – Benar Keset,,, Tanda Selai Sudah Matang, Ketika DiAduk Terasa Berat…Pas Sampai Selai Pepaya Matang 60 Menit,TerGantung Juga Dari Kompornya… Dan Yang DiFoto Ini Selai Sudah Matang….
  6. Setelah Jadi Selai Pepaya,Beratnya 300 Grm….
  7. Alhamdulillah Meski Selai Pepaya, Rasanya Tetap πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ.
  8. Dinginkan Dulu Sebelum Di Bentuk….
  9. Aku Pakai Sendok Takar (2.5 Gram) (1/2 Sendok Teh).
  10. Bentuk Selai Pepaya Bisa Bulat, Oval,,, Sesuai Selera Yaaa… Kali Ini Aku Bentuk OvalπŸ‰πŸ‰πŸ‰.
  11. Jadi 73….

Harga buah nanas dapat dijangkau dan banyak digunakan untuk bahan dasar selai. cara membuat selai nanas merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari buah. masa simpan suu ruang terhadap pH selai pepaya. Kata Kunci: Selai pepaya, masa simpan suhu ruang, jumlah mikrobia, viskositas, pH. Abstract Papaya has high water content causing it to break easily. Jam becomes one of the processed products that can prolong the papaya's shelf-life. pengaruh penambahan hidrokoloid dan konsentrasi sukrosa terhadap karakteristik fisik dan organoleptik selai lembaran pepaya (carica papaya l.) Buah pepaya merupakan buah yang bisa tumbuh sepanjang tahun namun cepat mengalami pembusukan sehingga diperlukan suatu pengolahan untuk meningkatkan nilai ekonomis dari buah pepaya yaitu dibuat selai. Selai atau selei (bahasa Inggris: jam, bahasa Perancis: confiture) adalah salah satu jenis makanan awetan berupa sari buah atau buah-buahan yang sudah yang sudah dihancurkan, ditambah gula dan dimasak hingga kental atau berbentuk setengah padat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat papaya jam or selai pepaya utk nastar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Papaya Jam Or Selai Pepaya Utk Nastar, Menggugah Selera | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *