Resep Biji ketapang manis gurih, Enak

Biji ketapang manis gurih. Kue biji ketapang hadir dengan rasa yang manis, gurih dan renyah. Beberapa kali makan kue biji ketapang, tapi baru satu yang menurut saya rasanya pas dengan selera saya. Kebetulan waktu itu saya bertamu ke rumah salah satu saudara tante di Depok.

Biji ketapang manis gurih Dinamai biji ketapang karena bentuknya mirip buah dari pohon ketapang. Buat kamu yang pernah merasakan kue kering ini tentu bisa membayangkan apa saja bahan yang digunakan untuk membuatnya. Tapi buat yang belum pernah merasakan, nggak usah khawatir.

Lagi mencari ide resep biji ketapang manis gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal biji ketapang manis gurih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari biji ketapang manis gurih, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan biji ketapang manis gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kue biji ketapang hadir dengan rasa yang manis, gurih dan renyah. Beberapa kali makan kue biji ketapang, tapi baru satu yang menurut saya rasanya pas dengan selera saya. Kebetulan waktu itu saya bertamu ke rumah salah satu saudara tante di Depok.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah biji ketapang manis gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Biji ketapang manis gurih menggunakan 5 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Biji ketapang manis gurih:

  1. Siapkan tepung terigu.
  2. Siapkan blue band.
  3. Gunakan gula pasir (bisa d tambah bagi yg lebih suka manis).
  4. Sediakan Kelapa parut sangrai, beli 5 ribu sangrai dirumah.
  5. Ambil santan kara (boleh d skip).

Kue toples lebaran selain nastar ini bisa Bunda coba sebagai cemilan keluarga. Rasanya itu ada asin-asinya, manis dan gurih menjadi satu. Lihat juga resep Biji Ketapang Manis Gurih Ekonomis enak lainnya. Biji ketapang, manis gurih empuk. tepung terigu, tepung kanji, telur, margarin, vanili, garam, santan kara, gula (bisa ditambah/dikurangi sesuai selera).

Cara menyiapkan Biji ketapang manis gurih:

  1. Campurkan gula dan blueband sampai larut, rata gk ada yg gumpal.
  2. Kemudian masukan kelapa yg sudah d sangrai, aduk2 lagi.
  3. Masukkan terigu sedikit demi sedikit, uleni sampai Kalis, kalo terlalu kering bisa d tambahin santan kara.
  4. Pilin adonan memanjang, kemudian gunting2.. Setelah itu siap di goreng. Jangan sering d aduk nanti hancur­čśä.
  5. Setelah berwarna kuning kecoklatan angkat, dan tiriskan d atas koran, klo sudah dingin bisa d kemas di toples untuk sajian kue hari raya.

Resep Kue Biji Ketapang, Camilan Khas Betawi yang Cocok Disuguhkan Saat Lebaran – Makanan ringan tradisional berbentuk seperti biji-bijian yang selalu ada di rumah orang Betawi selama kedatangan Ada dua jenis biji ketapang yang biasanya disajikan. Seruni.id – Biji ketapang adalah salah satu kue khas lebaran dengan rasa gurih dan renyah, yang bikin semua orang ketahigan. Berawal dari pohon inilah kue tersebut mendapatkan namanya. Soal rasa, kue ini memiliki cita rasa manis serta sensasi kriuk-kriuk yang khas saat dikunyah. Resep kue biji ketapang menjadi resep paling banyak dicari karena selain renyah juga mampu menghadirkan cemilan dengan cita rasa manis dan gurih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan biji ketapang manis gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih kakak Adi yang telah sudi berbagi Resep Biji ketapang manis gurih, Enak semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya ig
Resep Selai Nanas utk isian Nastar yang Bikin Ngiler
Resep Selai Nanas utk isian Nastar yang Bikin Ngiler
Selai Nanas utk isian Nastar. Anda sedang
Resep Crunchy Choco Chip Cookies yang Enak Banget
Resep Crunchy Choco Chip Cookies yang Enak Banget
Crunchy Choco Chip Cookies. Try this heavenly
Resep Butter cookies telur asin Anti Gagal
Resep Butter cookies telur asin Anti Gagal
Butter cookies telur asin. Berikut kami tampilkan

Top