Cara Gampang Membuat Nastar klasik dengan oven tangkring Anti Gagal

Nastar klasik dengan oven tangkring. Ide Usaha Membuat Nastar Gulung Mewah Dengan Oven Tangkring Mumpung lagi #DiRumahAja. Cara Membuat Kue Nastar Lembut, Lumer menggunakan Oven Tangkring. Cara memanggang Roti dengan Oven Kompor/Oven Tangkring.

Nastar klasik dengan oven tangkring Hallo, selamat datang di Youtube Chanel Elisa Melati. Ga disangka ternyata bikin nastar itu tidak susah dan gampang! Untuk lebaran kali ini saya bisa berhemat karena ga perlu lagi beli nastar.

Lagi mencari inspirasi resep nastar klasik dengan oven tangkring yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nastar klasik dengan oven tangkring yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar klasik dengan oven tangkring, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nastar klasik dengan oven tangkring enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ide Usaha Membuat Nastar Gulung Mewah Dengan Oven Tangkring Mumpung lagi #DiRumahAja. Cara Membuat Kue Nastar Lembut, Lumer menggunakan Oven Tangkring. Cara memanggang Roti dengan Oven Kompor/Oven Tangkring.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nastar klasik dengan oven tangkring yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nastar klasik dengan oven tangkring memakai 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nastar klasik dengan oven tangkring:

  1. Sediakan 100 gram butter (masukan kulkas 10 menit sebelum digunakan).
  2. Sediakan 100 gram margarin.
  3. Siapkan 2 kuning telur.
  4. Sediakan 1 sachet vanili.
  5. Sediakan 25 gram tepung maizena.
  6. Sediakan 50 gram gula halus (bisa gula pasir yang diblender).
  7. Gunakan 300 gram terigu protein rendah saring dan ayak.
  8. Siapkan 25 gram susu bubuk.
  9. Gunakan Olesan.
  10. Gunakan 2 butir kuning telur.
  11. Siapkan 1 sdm SKM.
  12. Gunakan 1 sdm Minyak sayur.
  13. Gunakan 1 tetes pewarna kuning.

Oven tangkring (atau disingkat "otang") terbuat dari alumunium atau besi. Ada dua versi yang dijual di pasaran, yakni otang dengan bagian atas cekung dan bagian atas lurus. Untuk otang yang punya cekungan, biasanya digunakan untuk memanggang kue atau makanan yang butuh api atas. Bila dibandingkan dengan oven listrik atau oven gas, maka oven tangkring memiliki harga yang lebih murah dengan fungsi yang realtif sama.

Cara membuat Nastar klasik dengan oven tangkring:

  1. Mixer butter, margarin, gula, telur selama kurang dari 2 menit pake kecepatan rendah.
  2. Campur bahan mixer dengan tepung terigu, maizena, susu bubuk dengan menggunakan spatula sampai tercampur.
  3. Uleni dengan tangan sebentar supaya kalis dan memastikan adonan sudah bisa dicetak. Hindari terlalu lama menguleni supaya butter tidak cair.
  4. Ambil adonan 8-10 gram cetak dengan tangan isi dengan selai nanas (resep tersendiri),kemudian tata diloyang yg sudah dioles margarin/dialasi kertas roti.
  5. Panaskan otang sampe pada suhu 150⁰ dan panggang 20 menit.
  6. Untuk bahan olesan campur bahan jadi satu dan oles setelah dipanggang 20 menit.
  7. Panggang lagi 10 menit dan olesi kembali dengan bahan olesan dan panggang lagi 10 menit (untuk lama pemanggangan tergantung oven masing2 ya).
  8. Keluarkan dari panggangan dan tunggu sampe dingin dan masukan ke toples.

Penggunaan dudukan oven tangkring diperlukan agar oven bisa berdiri dengan stabil dan kokoh. Penempatan harus diperhatikan agar berada di posisi. Oven tangkring ini solusi murah meriah bagi yang ingin memanggang kue. Selain itu oven tangkring yang aku miliki ini tidak memiliki panas atas, jadi untuk jenis kue yang butuh api atas seperti Lapis Legit, mendingan jangan nekad dipraktekin dengan menggunakan oven ini ya. Главная. Cara buat nastar kinclong ,oven tangkring ( anti retak) ,lembut dan lumer.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nastar klasik dengan oven tangkring yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bunda Nurul yang telah mau berbagi Cara Gampang Membuat Nastar klasik dengan oven tangkring Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig
Resep Ice choco cookies, Bisa Manjain Lidah
Resep Ice choco cookies, Bisa Manjain Lidah
Ice choco cookies. ASMR – Chocolate Brownie
Resep Afghan Chesse Kukis Anti Gagal
Resep Afghan Chesse Kukis Anti Gagal
Afghan Chesse Kukis. Bolu pandan kukus IDE
Bagaimana Menyiapkan Tape Bola Salju yang Enak Banget
Bagaimana Menyiapkan Tape Bola Salju yang Enak Banget
Tape Bola Salju. Anda sedang mencari ide
Resep Cornflakes cookie wysman yang Lezat Sekali
Resep Cornflakes cookie wysman yang Lezat Sekali
Cornflakes cookie wysman. You'll love these thick

Top