Langkah Mudah untuk Membuat Cookies coklat ampas kelapa, Enak

Cookies coklat ampas kelapa. Membuat cookies dari sisa membuat santan, yakni dari ampas kelapa, jangan dibuat yukkk dikreasikan jadi cemilan. Lihat juga resep Cookies Coklat enak lainnya. Studi efektifitas transesterifikasi in situ pada ampas kelapa untuk produksi biodiesel.

Cookies coklat ampas kelapa Cookies Topping Coklat mungkin bisa jadi alternatif menu cemilan untuk sajian hari-hari santai anda. Cara pembuatannya pun sangat gampang sekali. Berikut adalah Resep Cara Membuat Cookies Topping Coklat Biasanya ampas kopi tidak hanya digunakan untuk kesehatan tubuh saja, tapi juga keperluan seperti bercocok tanam, misalnya untuk menyuburkan tanah.

Lagi mencari inspirasi resep cookies coklat ampas kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cookies coklat ampas kelapa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Membuat cookies dari sisa membuat santan, yakni dari ampas kelapa, jangan dibuat yukkk dikreasikan jadi cemilan. Lihat juga resep Cookies Coklat enak lainnya. Studi efektifitas transesterifikasi in situ pada ampas kelapa untuk produksi biodiesel.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cookies coklat ampas kelapa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cookies coklat ampas kelapa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cookies coklat ampas kelapa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cookies coklat ampas kelapa menggunakan 9 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cookies coklat ampas kelapa:

  1. Ambil Ampas kelapa dari ¼ butir kelapa (sangrai sebentar).
  2. Gunakan 13 sdm tepung terigu.
  3. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  4. Ambil 1 sdm coklat bubuk.
  5. Siapkan 3 sdm margarin.
  6. Ambil 1 butir telur.
  7. Gunakan 5 sdm gula pasir.
  8. Siapkan 2 sdm gula halus.
  9. Siapkan 1/2 sdt baking powder.

Manfaat ampas kopi untuk kecantikan kulit sangatlah bervariasi, salah satunya mengangkat sel kulit mati. Caranya, cukup oleskan ampas kelapa ke seluruh bagian tubuh secara perlahan dan merata, kemudian gosok seperti kamu sedang melakukan lulur. Diamkan beberapa menit agar meresap ke kulit, kemudian bilas dengan air bersih. Tanaman kelapa merupakan salah satu jenis komoditi perkebunan yang cukup penting bagi perekonomian Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Cookies coklat ampas kelapa:

  1. Kocok telur dan gula pasir sampai berbusa.
  2. Tambahkan margarin, kocok lg sampai larut. klo pengwn cpet bs pake mixer. sy pakai whisk aja udah larut kok😊.
  3. Masukkan ampas kelapa yg sdh disangrai.
  4. Ayak tepung terigu,susu bubuk dan coklat bubuk. ayak sedikit demi sedikit sambil sesekali adonan diaduk ya biar tidak berat.
  5. Tambahkan baking powder yg diayak jg. aduk lg dan test rasa. tambahkan gula halus klo krg manis. penambahan gula halus hanya klo krg manis sj ya. klo dirasa sdh manis ya ga usah ditambahkan.
  6. Lanjutkan uleni dg tangan. hasil adonan sy tdk kalis, krna sy meminimalisir penggunaan terigu…
  7. Bentuk adonan pada loyang kue sesuai selera..
  8. Panaskan oven (sy pakai panci serbaguna😊). pastikan oven benar2 sdh panas ketika adonan masukkan.
  9. Panggang cookies slama 15-20 menit dg api kecil.. jika dirasa blm garing bs ditambahkan waktu panggangnya mjd 30 menit. krna sy pakai panci serbaguna jd dsni sy pake langkah ngebalik ya. jd 15 menit sy panggang cek bagian bawah sdh garing trs sy balik lg panggang bagian atasnya slma 10 menit. jd cookiesnya bner2 garing.
  10. Setelah garing, angkat cookies dr panggangan, angin2kan. awalnya teksturnya empuk, tp lama kelamaan mengeras sendiri. jk sdh dingin bs dimasukkan ke dlm toples kedap udara.
  11. Cookies coklat ampas kelapa siap dinikmati. ga nyangka kan ampas kelapa bs dimanfaatin jg😊.

Coklat Bubuk Coklat bubuk atau cocoa powder terbuat dari bungkil/ampas biji coklat yang telah dipisahkan lemak coklatnya. Bungkil ini dikeringkan dan digiling halus sehingga terbentuk tepung coklat. Sama seperti halmya susu bubuk,coklat bubuk juga berfungsi sebagai bahan penambah cita. Jika ampas kopi yang biasa kalian buang sehabis meminum kopi bisa dimanfaatkan untuk dijadikan pupuk organik cair. Hal ini karena ampas kopi memiliki kandungan organik yang sangat baik untuk pertumbuhan tanaman anda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cookies coklat ampas kelapa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih tante Dinda yang telah sudi berbagi Langkah Mudah untuk Membuat Cookies coklat ampas kelapa, Enak semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp
Resep Cookies coklat kacang teflon(lagi)#cookpadpeduli #kankerpayudara yang Lezat
Resep Cookies coklat kacang teflon(lagi)#cookpadpeduli #kankerpayudara yang Lezat
Cookies coklat kacang teflon(lagi)#cookpadpeduli #kankerpayudara. It's easy
Resep Selai Nanas utk isian Nastar yang Bikin Ngiler
Resep Selai Nanas utk isian Nastar yang Bikin Ngiler
Selai Nanas utk isian Nastar. Anda sedang
Resep Crunchy Choco Chip Cookies yang Enak Banget
Resep Crunchy Choco Chip Cookies yang Enak Banget
Crunchy Choco Chip Cookies. Try this heavenly

Top