Resep Crunchy Brownie Cookie, Sempurna

Crunchy Brownie Cookie.

Crunchy Brownie Cookie

Lagi mencari inspirasi resep crunchy brownie cookie yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal crunchy brownie cookie yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari crunchy brownie cookie, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan crunchy brownie cookie enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan crunchy brownie cookie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Crunchy Brownie Cookie menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Crunchy Brownie Cookie:

  1. Sediakan 2 btr Telur.
  2. Ambil 200 gr Gula Pasir (Blender halus).
  3. Ambil 80 gr Butter (aku Margarin).
  4. Sediakan 200 gr DCC Coklat.
  5. Ambil 100 gr Terigu.
  6. Ambil 20 gr Susu Bubuk (aku Dancow).
  7. Siapkan 20 gr Maizena.
  8. Siapkan 1/4 sdt Baking Powder.
  9. Siapkan 1 sdt Extrac Vanilla.

Cara menyiapkan Crunchy Brownie Cookie:

  1. Lelehkan Coklat blok dan butter/margarin dengan cara di tim aduk sampai tercampur rata dan dinginkan.. (Aku nggak pernah pake butter karna selain harganya yg lumayan tinggi dan kalo mau beli nya pun jauh mesti ke kota Pontianak atau Singkawang) jadi selama bisa pakai margarin why not yaa kan 😁 lebih murah meriah rasa masih bisa menggoyang lidah 😂.
  2. Kocok telur, gula pasir yg sudah di haluskan dan vanilla extrac dengan whisk sampai tercampur rata dan gula larut…
  3. Setelah gula larut masukan lelehan coklat dan margarin yg sudah di dinginkan suhu ruang aduk rata dengan spatula…
  4. Terakhir masukan Tepung, Susu bubuk, Maizena, Baking Powder aduk sampai rata adonan agak berat, kemudian diamkan 10menit…
  5. Setelah 10 menit masukan adonan ke plastik segi tiga agar mempermudah proses saat menyemprotkan adonan ke loyang…
  6. Olesi loyang dengan margarin tipis boleh alasi dengan baking paper (saya enggak 😁) atau kalo punya cetakan macaron bisa pake cetakan itu lebih bagus bentuknya kayak yg punya resep ini pake cetakan macaron.. Aku nyari cetakan macaron belom nemu sampai ke Pontianak pun belom ada yg jual juga itu cetakan.. Kemudian semprot adonan dan beri toping, toping ku kacang tanah bebas mau pakai topingan apa yaa.. Kasih jarak agak jauh kalo yg pake loyang soalnya dia meleber nanti 😁 oven sampai matang…
  7. Pengocokan telur dan gula boleh pakai mixer kalo lagi males manual 😁 speed 1 ajja sampai gula larut nggak perlu sampai kembang yaa.. *api oven keeciiilllll sekali soalnya coklat nanti adonannya cepat hangus atau suhu 150°c kata yg punya resep, kalo ovenku nggak ada pengaturan suhunya 😁 oven selama 15-20 menitan) Bismillah In Syaa Allah nggak gagal asal perhatikan step by step nya.. Hati hati gosong yaa.. Kalo kurang jelas bisa di chek di akun yg punya resepnya.. Selamat mencoba….

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat crunchy brownie cookie yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih kakak Yudi yang telah sudi berbagi Resep Crunchy Brownie Cookie, Sempurna semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter
Resep Ice choco cookies, Bisa Manjain Lidah
Resep Ice choco cookies, Bisa Manjain Lidah
Ice choco cookies. ASMR – Chocolate Brownie
Resep Afghan Chesse Kukis Anti Gagal
Resep Afghan Chesse Kukis Anti Gagal
Afghan Chesse Kukis. Bolu pandan kukus IDE
Bagaimana Menyiapkan Tape Bola Salju yang Enak Banget
Bagaimana Menyiapkan Tape Bola Salju yang Enak Banget
Tape Bola Salju. Anda sedang mencari ide

Top