Cara Gampang Membuat Kue Kering Semprit Vanila Anti Gagal

Kue Kering Semprit Vanila. Kue kering tradisional ini di sebut juga sebagai kue kering mawar karena dahulu bentuknya selalu di bentuk seperti Mawar, kue kering mawar ini tidak hanya cocok untuk hidangan Kue semprit mawar sebenarnya untuk bahan-bahan yang digunakan hampir sama dengan resep kue semprit vanila susu. Di antara banyak jenis kue kering yang disajikan saat lebaran, Kue Semprit Vanila termasuk yang wajib disajikan, selain nastar dan kastengel. Yuk, kita buat dengan resep mudah berikut.

Kue Kering Semprit Vanila Enak & Renyah 👍👍 – Mells Kitchen Nama " Semprit " sebenarnya diambil dari cara pengolahannya yang menggunakan spuit sebagai alat. Kue kering yang satu ini berbahan dasar kurma yang sangat identik dengan hari raya Lebaran. Kalau kue kering semprit nanas, sy sudah sering dengar. tp semprit susu, lha kok baru tau ya?

Sedang mencari ide resep kue kering semprit vanila yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering semprit vanila yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering semprit vanila, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue kering semprit vanila enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kue kering tradisional ini di sebut juga sebagai kue kering mawar karena dahulu bentuknya selalu di bentuk seperti Mawar, kue kering mawar ini tidak hanya cocok untuk hidangan Kue semprit mawar sebenarnya untuk bahan-bahan yang digunakan hampir sama dengan resep kue semprit vanila susu. Di antara banyak jenis kue kering yang disajikan saat lebaran, Kue Semprit Vanila termasuk yang wajib disajikan, selain nastar dan kastengel. Yuk, kita buat dengan resep mudah berikut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue kering semprit vanila sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Kering Semprit Vanila memakai 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Kering Semprit Vanila:

  1. Sediakan Bahan A :.
  2. Sediakan 175 gr mentega dingin dari kulkas, boleh mix dengan margarin.
  3. Siapkan 100 gr gula bubuk.
  4. Sediakan 1 bulat vanili bubuk atau 1/2 sdt vanila pasta.
  5. Gunakan 1/4 sdt garam halus.
  6. Gunakan Bahan B :.
  7. Gunakan 1 kuning telur.
  8. Gunakan Bahan C : (aduk jadi satu).
  9. Siapkan 200 gr terigu protein rendah (kunci biru).
  10. Siapkan 1 sachet susu bubuk putih (27gr).
  11. Gunakan 25 gr maizena.
  12. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  13. Sediakan Pelengkap : kismis, potong-potong.

Apa saya yg kurang pengetahuan tentang dunia kue" an ya ?? Setelah cek di cookpad, ternyata benar. sy yg ketinggalaan 😂 hadeuuh, tp sekarang senang bs. Kue semprit merupakan jenis kue kering yang dibuat dengan cara disemprit menggunakan spuit sehingga memiliki bentuk yang cukup khas. Lihat juga resep Kue Semprit Termudah enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Kering Semprit Vanila:

  1. Siapkan bahan A,B,C.
  2. Kocok bahan A selama 2 menit dengan kecepatan sedang. Mixer saya 5 kecepatan, jadi pake nomer 3. Setelah 2 menit, masukkan bahan B. Mixer asal rata. Jangan lama-lama…
  3. Matikan mixer. Masukkan bahan C dibagi 2 tahap. Aduk dengan cara memotong, bukan memutar. Pake spatula yes.. JANGAN pake tangan..
  4. Adonan emang lembut banget ya.. boleh dimasukkan ke kulkas bawah sebentar. Langsung cetak juga boleh…
  5. Oles tipis loyang dengan margarin. Siapkan cetakan. Cetakan mawar saya ketinggalan di rumah mamak, jadi pake yg ada ajalah…
  6. Semprotkan ke atas loyang, bentuk sesuai selera. Boleh mawar atau apa aja. Saya bikin panjang-panjang kayak gini menyesuaikan cetakan. Letakkan kismis agak ditekan biar gak copot pas dipanggang..
  7. Oven dengan suhu sekitar 140 derajat Celcius selama 30-40 menit atau sampai matang. Saya pake otang apinya asal nyentuh bawah oven aja. JANGAN api besar ya.. nanti gosong sebelum matang..
  8. Selesai… Silahkan dimakan kukernya qaqa….

Masukkan adonan dalam cetakan kue semprit yang telah anda siapkan. Semprotkan di atas loyang sesuai dengan cetakan yang anda kehendaki, oy loyangnya usahakan sudah di olesi margarin ya. Resep kue kering semprit sagu – kali ini kami sajikan resep kue kering yaitu kue kering semprit sagu yang sering kita jumpai hari hari besar keagamaan seperti lebaran tapi anda bisa juga membuatnya untuk hari hari. Resep Kue Kering – Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue. Lalu mengapa Anda tidak membuatnya sendiri di rumah?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Kering Semprit Vanila yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih tante Utami yang telah mau share Cara Gampang Membuat Kue Kering Semprit Vanila Anti Gagal semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp
Resep Oreo Crunchy Cookies yang Bisa Manjain Lidah
Resep Oreo Crunchy Cookies yang Bisa Manjain Lidah
Oreo Crunchy Cookies. Sedang mencari inspirasi resep
Bagaimana Membuat Nastar Ekonomis resep baru Anti Gagal
Bagaimana Membuat Nastar Ekonomis resep baru Anti Gagal
Nastar Ekonomis resep baru. Lagi mencari inspirasi
Bagaimana Membuat Egg drop yang Sempurna
Bagaimana Membuat Egg drop yang Sempurna
Egg drop. I hope you enjoy the

Top