Langkah Mudah untuk Menyiapkan KUE GARPU/KUE BAWANG GAMPANG, Lezat

KUE GARPU/KUE BAWANG GAMPANG. Kue Garpu ini biasanya ada di saat lebaran. Dan kue ini ternyata mempunyai nama atau sebutan yang Ada lagi, di kota Tasikmalaya kue ini namanya Kekewukan karena bentuknya yang menyerupai kewuk Lucu ya asal usul namanya. Selain unik, cara bikin kue ini gampang dan cepat lho… jadi.

KUE GARPU/KUE BAWANG GAMPANG Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan. Yuk, buat kue garpu untuk stok isi toples di rumah.

Anda sedang mencari ide resep kue garpu/kue bawang gampang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue garpu/kue bawang gampang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue Garpu ini biasanya ada di saat lebaran. Dan kue ini ternyata mempunyai nama atau sebutan yang Ada lagi, di kota Tasikmalaya kue ini namanya Kekewukan karena bentuknya yang menyerupai kewuk Lucu ya asal usul namanya. Selain unik, cara bikin kue ini gampang dan cepat lho… jadi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue garpu/kue bawang gampang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue garpu/kue bawang gampang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue garpu/kue bawang gampang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan KUE GARPU/KUE BAWANG GAMPANG menggunakan 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan KUE GARPU/KUE BAWANG GAMPANG:

  1. Ambil 1/4 kg terigu.
  2. Sediakan 100 gram mentega, cairkan.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Siapkan 4 bawang putih, haluskan.
  5. Gunakan 1 ruas kencur, haluskan.
  6. Gunakan 1/2 sdm garam.
  7. Gunakan 3 batang daun bawang, iris tipis.

Sajikan dengan kopi atau teh hangat. Resep Kue Bawang – Pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar nama kue bawang, bukan? Ya, kue yang satu ini merupakan salah satu yang favorit dan selalu ada jika Hari Lebaran tiba. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang gurih, tentu sangat diminati oleh banyak orang.

Cara membuat KUE GARPU/KUE BAWANG GAMPANG:

  1. Campurkan semua bahan. Aduk rata, uleni sampai kalis..
  2. Bentuk adonan panjang2 (seperti sosis). Lalu potong kecil (kurleb 2 cm). Tekan dengan garpu, lalu tinggal didorong menggunakan jari pelan2..
  3. Lalu goreng hingga kecoklatan..

Kali ini kita akan membuat kue garpu yang simpel aja ya, selain buatnya gampang rasanya pun juga enak banget kok. Kue tidak selalu punya rasa manis, seperti kue bawang. Camilan yang satu ini rasanya sangat gurih dan renyah. Gak perlu bingung mencari toko mana yang menjualnya, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan rekomendasi resep kue bawang yang gurihnya dijamin bikin kamu ketagihan. Kue bawang menjadi salah satu cemilan yang cocok banget menjadi teman waktu santai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan KUE GARPU/KUE BAWANG GAMPANG yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Agung yang telah sudi berbagi Langkah Mudah untuk Menyiapkan KUE GARPU/KUE BAWANG GAMPANG, Lezat semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oat Cookies Anti Gagal
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oat Cookies Anti Gagal
Oat Cookies. Sedang mencari inspirasi resep oat
Resep Kastangel ngeju & renyah (resep smk) yang Enak
Resep Kastangel ngeju & renyah (resep smk) yang Enak
Kastangel ngeju & renyah (resep smk). Resep
Cara Gampang Menyiapkan Nastar karakter Anti Gagal
Cara Gampang Menyiapkan Nastar karakter Anti Gagal
Nastar karakter. Nastar Karakter Strowbery Nastar Karakter
Cara Gampang Membuat Putri Salju, Enak Banget
Cara Gampang Membuat Putri Salju, Enak Banget
Putri Salju. Kue Nusantara putri salju ini

Top